Header Ads

Danau kaco

Yoo what's up readers, kali ini ane mau nge-share tentang tempat wisata yang luar biasa. lansung aja, selamat membaca 😄
Danau Kaco
Danau Kaco merupakan Danau yang terlentak di desa lempur, kecamatan Gunung Raya, Kabupaten kerinci,Jambi.Danau ini berada di kawasan TNKS yang merupakan situs warisan UNESCO.Danau ini memiliki luas sekitar 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum diketahui.Danau kaco dapat memancarkan cahaya terang di malam hari pancaran cahaya itu semakin terang pada saat malam bulan purnama atau malam tanggal 15 penanggalan Hijriah
Danau Kaco salah satunya.Danau berair biru yang bening seperti kaca.
Danau ini berada di Persis di kaki gunung Batuah, dengan ketinggian 1.289 meter diatas permukaan laut. Satu tempat yang sejuk dan nyaman, jauh dari hiruk-pikuk aktivitas kota.
Dari Jambi Anda bisa menggunakan travel menuju terminal Kota Sungai Penuh. Selanjutnya Anda bisa menggunakan mini bus untuk sampai ke desa Lempur. Perjalanan butuh waktu yang cukup panjang, sekitar 12 jam.
Dari Lempur, Anda harus melanjutkan dengan jalan kaki. Normalnya untuk sampai Danau Kaco, butuh waktu dua jam.
Jalur yang dilewati berupa tanah berbatu, naik-turun bukit. Anda juga harus menyebrangi sungai Mejunto. Sungai ini airnya jernih dan arusnya tak begitu deras. Tapi kala turun hujan deras turun di hulu sungai, arus akan berubah drastis, menjadi besar dan bahaya.
Yang menarik dari danau Kaco adalah airnya yang biru dan sebening kaca. Menurut warga setempat danau ini akan terlihat cantik saat pulan purnama.
Saking beningnya, ikan Semah yang hidup di danau terlihat jelas dari permukaan. Di sana Anda bisa mandi dan berenang sepuasnya.
Singgah ke tempat seindah itu rasanya ingin terus berlama-lama. Bila hari telah gelap Anda bisa menegakkan tenda untuk bermalam, atau menunggu malam purnama. Dan menyaksikan kecantikan Danau Kaco.

SUMBER :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Danau_Kaco : 

Tidak ada komentar